« Home | With Love » | Kekuatanmu Bunda »

Ku tak akan menyerah



Tak ada yang perlu kusesali dari deru angin yang mengalun setiap saat. Tak ada yang perlu kuratapi dari setiap jejakku mengejar mimpi. Tak ada yang harus kurutuki dari setiap peluh yang membanjir. Tak ada yang mesti ditakutkan dari setiap rintangan, apapun bentuknya, aku harus melawannya. Tak ada. Sebab memang mimpi selalu menghadirkan resiko dan hambatannya. Mimpi selalu menghadirkan rintangannya. Aku telah berani bermimpi, maka apapun hambatan dari mimpiku ini, aku harus menerjangnya. Dengan kesadaran yang sepenuhnya, bahwa tak selamanya aku akan berhasil, tapi tanpa menerjang hambatan itu aku sudah pasti tidak berhasil. Inilah pilihan yang rumit tapi nikmat, saat aku harus memilah-milah hambatan mana yang harus coba kutaklukkan terlebih dahulu. Saat di satu sisi harus menyadari kekurangan dan keterbatasan diri.

Seperti petualangan di samudera yang ganas. Gulungan ombak mengancam setiap saat, binatang laut yang buas, badai, dan batu karang. Tapi dari semua yang menakutkan itu, bukankah laut telah menyimpan rahasianya. Ada keindahan di dalamya. Ada keluarbiasaan di bawah ombak yang menggulung dan badai yang menerjang. Ada ikan-ikan yang lucu berteduh di bawah kekokohan karang. Dan ada mahakarya yang indah dalam keganasan hiu, dan sejenisnya. Begitulah setiap hambatan ini harus kunikmati, kuhadapi laksana gagahnya seorang kstaria melawan naga raksasa dalam dongeng, demi menyelamatkan seorang putri. Yusuf pernah terbuang sebelum menjadi negarawan, yunus harus menderita di perut ikan paus, Ibrahim pernah dibakar api, Ayyub harus menderita dalam sakit, Nuh harus menghadapi banjir, Zakariya menghadapi gergaji, dan Musa harus berhadapan dengan keangkuhan fir’aun. Tak ada satupun dari mereka yang menyerah, dan disitulah titik yang menjadikan mereka menjadi kuat. Bukan, bukan karena mereka adalah rosul, lebih dari itu ada pelajaran kegigihan dalam setiap usaha yang mereka lakukan, dan aku, aku harus bisa mencontohnya.
Dan jejak-jejak juang ini harus kulanjutkan, seberat apapun hambatan itu. Aku, tak akan pernah berhenti mengejar mimpi.

About me

  • I'm SATRIA
  • From Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
  • bintang memang jauh tapi bukan berarti tak bisa diraih. Segala sesuatu yang berjarak pastilah ada ujungnya, begitu juga bintang.
My profile

Previous posts

Links